Nasional

Rampai Nusantara Sesalkan Megawati Pasang Badan untuk Hasto : Mestinya Jangan Intervensi Proses Hukum

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terus menyorot proses hukum yang diduga melibatkan Hasto Kristiyanto.

Bahkan, Presiden RI ke-5 itu berjanji akan menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait proses hukum Hasto Kristiyanto.

Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar turut merespons sikap dari Ketua Umum PDIP itu.

Semar menagatakan kasus yang diduga melibatkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang saat ini sedang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan juga Polda Metro Jaya murni urusan hukum dan harus dihormati oleh semua pihak.

“Penyidik KPK dan kepolisian bekerja atas tugas dan wewenang institusinya berasarkan aturan serta perundang-undangan dan kami meyakini kasus yang terkait dengan Hasto pun murni persoalan hukum, harus dikesampingkan kecurigaan kalo proses hukum yang sedang berjalan sengaja menyasar pihak tertentu,” jelas Semar dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Semar menilai jika ada pernyataan yang menuding secara personal kepada penyidik itu merupakan bentuk intervensi hukum kepada aparat.

“Kami sangat menyayangkan pernyataan dari Bu Mega yang akan menemui Kapolri jika terjadi sesuatu dengan Hasto, kembalikan saja pada mekanisme hukum yang berlaku jika tidak mau dianggap melakukan intervensi pada proses penegakan hukum,” tambah Semar.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top