Nasional

Hadir di HUT Bhayangkara ke-78, Tokoh Pemuda Papua : Polri Semakin Profesional, Siap Kawal Pilkada Aman Damai

Jakarta – Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun Bhayangkara 1 Juli 2024 yang dilaksanakan Monas dihadiri dan dimeriahkan oleh berbagai elemen masyarakat dari seluruh Indonesia, termasuk Papua yang diwakili oleh beberapa tokoh masyarakat dan Pemuda Papua salah satunya adalah senior Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Charles Kosaay yang hadir langsung sebagai undangan dalam kegiatan upacara.

Secara khusus pihaknya meyakini bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin kompleks sehingga diperlukan langkah terobosan serta akselerasi untuk bisa menjawab setiap permasalahan yang muncul dan menjadi tanggung jawab Polri.

“Stabilitas keamanan nasional tidak pernah lepas dari pengaruh perkembangan situasi politik dalam negeri yang saat ini masih terus berkembang secara dinamis khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.” tutur Charles.

Terkait hal tersebut pihaknya yakin bahwa dengan strategi dan kemampuan yang dimiliki saat ini, Polri akan mampu mengelola situasi Kamtibmas dan mengamankan rangkaian pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024.

Charles berharap agar Polri juga dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk Pemuda Papua untuk bersama – sama menjaga stabilitas Kamtibmas demi kemajuan dan pembangunan bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Khusus Pilkada Papua, saya menitipkan pesan kepada seluruh elemen masyarakat adat, pemuda, mahasiswa serta para tokoh untuk berkomitmen mensukseskan pelaksanaan Pilkada Papua demi cita – cita mensejahterakan masyarakat Papua secara utuh.” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top