Nasional

Ketua LMA Adat Malamoi Ajak Umat Kristiani Jaga Keamanan & Ketertiban Jelang Pilkada Serentak 2024

Papua – Ketua LMA Adat Malamoi Papua Barat, Silas Ongge Kalamy S.Sos, MH mengajak masyarakat Papua Barat khususnya sewilayah Sorong untuk mensukseskan Pilkada yang akan digelar sebentar lagi, dimana Papua Barat ini adalah milik masyarakat Papua Barat yang lahir besar dan tumbuh di sini sehingga semua tergantung bagaimana membawa maknanya khusus untuk Pilkada.

“Sangat besar sekali harapan kami agar Pilkada ini berjalan lancar dan mari bersama memilih pemimpin-pemimpin terbaik kita tanpa ada kerusuhan, tanpa ada hal-hal lain yang dapat merusak demokrasi di tanah Papua, kita sebagai masyarakat asli Papua memang sudah berkwajiban untuk menjaga tanah Papua ini semakin tertib,” ujarnya.

Bukan hanya masyarakat Kristen yang ada di Papua Barat saja yang berperan menjaga Pilkada aman dan tertib. Ia juga meminta umat kristiani yang memang menjadi mayoritas, untuk wajib menjaga ketertiban pelaksanaan Pilkada nanti.

“Umat kristiani yang mayoritas ada di Papua Barat mempunyai peran penting dalam mensukseskan Pilkada. Wajah Papua, cerminan Papua ada di umat Kristiani, karena kita mayoritas, karena masyarakat asli Papua Barat mayoritas merupakan OAP (orang asli Papua). Oleh karenanya perlu sekali kita bersama umat agama lainnya yang ada di Papua Barat saling berusaha mensukseskan Pilkada nanti.” pungkasnya.

Sebelumnya setelah mendapatkan 24 rekomendasi dari Ketua adat se Papua Bata, pada bulan Pebruari 2024, Silas Ongge Kalami, kembali terpilih sebagai Ketua LMA Adat Moi Papua Barat yang mana OAP adat Moi merupakan anak adat yang cukup mendominasi di Papua Barat khususnya Sorong dan saat ini Silas juga masuk dalam Tim sukses Abdul faris Umlati bakal Cagub Papua Barat.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top