Nasional

Kunjungan Paus Fransiskus, Menko PMK : Semoga Pererat Persatuan dalam Bingkai NKRI

Jakarta – Kunjungan pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, ke Indonesia diharapkan membawa berkah untuk seluruh bangsa dan negara. Demikian dikatakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Senin (2/9/2024) di Jakarta.

Menurut dia, kedatangan Paus Fransiskus tidak hanya membuat gembira umat Katolik tetapi juga seluruh umat beragama di indonesia. “Semuanya akan dipenuhi suka cita dengan kehadiran orang nomor satu di Tahta Suci Vatikan,” ujarnya.

Muhadjir selanjutnya menegaskan kunjungan Paus Fransiskus dapat menjalin semangat keberagaman umat beragama di Indonesia. “Bukan berupa serpihan-serpihan yang berceceran tetapi sebuah mozaik indah dan nyanyian orkestrasi merdu untuk memelihara keberagaman,” ujarnya.

Sehingga, kunjungan Paus Fransiskus semakin mempererat persatuan bangsa dalam kerangka NKRI. “Mudah-mudahan kehadiran Sri Paus mendatangkan rahmat dan berkah bagi seluruh umat dan bangsa Indonesia,” ucap Menko.

Sementara itu, Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) menggelar Festival Toleransi di Galeri Nasional Jakarta. Menko Muhadjir membuka acara yang digelar untuk menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top