Nasional

BEM ITB Ahmad Dahlan Dukung Penuh Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih, Sampaikan Catatan untuk Kebaikan & Kemajuan Bangsa

Jakarta – Pelaksanaan kontestasi Pemilu Presiden 2024 telah selesai dilaksanakan dimana rakyat Indonesia telah menunjukkan kedaulatannya dengan memilih Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden secara sah dan demokratis, terlepas dari berbagai polemik yang muncul dan menyertai proses pemilihan, hal tersebut merupakan satu hal yang wajar dan harga yang pantas dari sebuah kontestasi selagi tidak keluar dari jalur aturan yang berlaku.

Pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang sedianya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024, sepantasnya didukung oleh semua pihak. BEM ITB Ahmad Dahlan menilai sudah bukan waktunya lagi kita berteriak atas hasil Pemilu karena semua jalur yang tersedia sudah dilewati dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Saat ini kita harus satu visi untuk mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi untuk beristirahat dari jabatannya sebagai Kepala Negara.” tegas BEM ITB Ahmad Dahlan.

Mereka menegaskan bahwa dukungan kepada Presiden terpilih tetap harus dibarengi dengan sikap kritis dan catatan penting yang diarahkan untuk kemajuan bangsa kedepan.

“Beberapa poin penting terkait kebijakan di bidang Pendidikan dan peningkatan kesejahteraan rakyat adalah salah satu poin yang harus segera direspon dengan kebijakan stretegis oleh pemerintahan yang baru agar dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat Indonesia.” urainya.

Pihaknya berharap Pemerintahan kedepan akan semakin professional dan juga peka atas tuntutan masyarakat Indonesia, tidak antikritik serta membuka ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk memberikan kritik dan masukan sehingga tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara semua pihak demi kemajuan bangsa kedepan.

“Tantangan global akan semakin berat dan memerlukan peran semua pihak untuk bias mendorong bangsa Indonesia agar mampu berkiprah di dunia Internasional serta mandiri dalam menentukan nasib sendiri.” tandasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top