Nasional

Dr Radian Syam : Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Cari Kepala Daerah yang Jalankan Visi Misi Terbaik

Jakarta – Pakar Hukum Tata Negara (HTN) STIH IBLAM Dr Radian Syam menyebut tahun 2024 merupakan tahun politik dan tahun yang sangat bersejarah untuk bangsa Indonesia yakni Pilpres, Pileg 2024 hingga Pilkada Serentak 2024.

Makanya, ia pun berharap agar Pilkada Serentak bisa seperti Pilpres dan Pileg 2024 yang sudah berjalan sukses aman, damai, sejuk dan kondusif. Serta tidak ada kejadian menonjol isu sara maupun hoax.

“Kenapa tahun yang bersejarah? Tanggal 14 Februari kemarin kita dalam satu waktu mengadakan Pilpres dan Pileg dan kemudian 10 bulan kemudian setelah tanggal 14 Februari, tanggal 27 November kita mengadakan pemilihan kepala daerah, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota se-Indonesia itu serentak. Jadi ada 37 provinsi minus Yogyakarta dan kemudian ada kurang lebih sekitar 550-an ya kurang lebih itu kabupaten kota minus kota Jakarta dan satu kabupaten kepulauan seribu,” ungkap Radian, saat ditemui di Kampus IBLAM, hari ini.

Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersiap menyambut pesta demokrasi dengan semangat yang tinggi, dan menciptakan iklim politik yang kondusif dan penuh toleransi. Selain itu, kata Radian, publik tanah air harus bisa manfaatkan hak pilih didaerahnya masing-masing untuk memilih calon pemimpin terbaik dan juga menghargai setiap pilihan orang lain.

Semua pihak pun diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, mendukung calon pilihan masing-masing, tanpa menimbulkan konflik atau kekerasan serta menjaga situasi kamtibmas kondusif.

“Nah artinya dengan sejarah yang kita akan jalankan ini saya ingin mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia yang memang punya hak pilih di daerahnya masing-masing itu harus benar-benar memanfaatkan. Apalagi kan kemarin KPU sudah menyelaksanakan tahapan penetapan pasangan kepala daerah. Dan hari ini sudah masuk kampanye. Nanti kampanye selesai H-3 sebelum tanggal 27 November. Jadi manfaatkan media yang ada, manfaatkan teknologi yang ada untuk mencari kepala daerah yang benar-benar dapat menjalankan visi-misinya dengan baik,” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top