Nasional

KPBI Nyatakan Siap Dukung Pelantikan Presiden & Transisi Pemerintahan Baru

Jakarta – Sekretaris Partai Buruh Exco Prov. DKI Jakarta Zainal Abidin alias Salman menyatakan pihaknya mendukung proses pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Pemerintahan baru nanti.

“Kami mendukung Pemerintahan yang baru nanti, atau kami mendukung Presiden RI terpilih,” tegas Kordinator Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), hari ini.

Menurut Ketua Majelis Nasional Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI), bahwa aksi tanggal 19 Oktober 2024 bukan untuk pemakzulan ataupun bukan untuk menghambat pelantikan Presiden RI yang baru terpilih.

“Jadi aksi kami itu untuk penyampaian sikap politik atau kampanye politik dari KPBI atau penyampaian pesan kami kepada Presiden RI yang baru terpilih bahwa permasalahan yang terjadi di Pemerintahan saat ini,” tegas Salman.

Dia pun membeberkan permasalahan yang dimaksud diantaranya yaitu sistem ekonomi neolib yang merugikan rakyat dan penegakan demokrasi yang terjadi saat ini.

“Karena sangat memberangus sehingga harapan kami ruang demokrasi terbuka dan tidak menggunakan sistem ekonomi neolib di Pemerintahan yang baru nanti dan agar tidak terjadi lagi di Pemerintahan yang baru nanti,” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top