Nasional

Kawal Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih, Elemen Pemuda & Mahasiswa Yogyakarta Juga Dukung Pilkada Serentak Aman Damai

Yogyakarta – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024, sejumlah tokoh organisasi kemasyarakatan mendukung program prioritas Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Transisi pemerintahan dari Jokowi-Ma’ruf Amin ke Prabowo-Gibran juga diharapkan bisa berjalan lancar sebagai momentum krusial dalam kesinambungan program pembangunan nasional.

Dukungan pelantikan presiden terpilih juga datang dari organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan. Diantaranya adalah PWNU Yogyakarta, Gerakan Mahasiswa GEMA Persis, Komando Inti Keamanan (KOTIKAM) Yogyakarta, Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) Yogyakarta dan Gerakan Pemuda Ansor Yogyakarta.

Mereka berharap masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas kondusif dan kelancaran Pilkada Serentak 2024 demi keutuhan persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga pilkada yang kondusif, damai dan berintegritas. Mari sama-sama kita bersinergi membangun demokrasi yang sehat.” ungkap Faizal, Ketua Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) Yogyakarta.

Ormas Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) Yogyakarta juga menyatakan dukungannya agar pelantikan presiden-wapres terpilih serta pilkada serentak berlangsung aman dan damai.

“Kami siap bersinergi dengan TNI-Polri untuk sama-sama mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden. Kami juga siap mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2024 agar berlangsung aman dan damai.” tegas Supriyono, Ketua FKJR Yogyakarta – Jateng.

Stabilisasi nasional dan kerukunan antarsesama menjadi penting agar pembangunan berjalan lancar dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top