Nasional

Kepuasan Masyarakat Sangat Tinggi, Qodari Yakin Jokowi Soft Landing di Akhir Jabatan

Pengamat politik, M Qodari meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengakhiri masa jabatannya secara mulus alias soft landing.

Qodari secara tegas tidak setuju apabila ada yang menyebut Jokowi mengakhiri jabatan dengan tidak soft landing.

“Sangat tidak setuju (Jokowi tidak soft landing), sangat-sangat tidak setuju, itu yang ngomong kaya begitu buta matanya, hahaha,” ungkap Qodari dalam talkshow Overview Tribunnews, Rabu (9/10/2024).

Menurut Qodari, hal itu terlihat dari kepuasan publik terhadap Jokowi.

“Satu, tingkat kepuasannya masih sangat-sangat tinggi, terlepas dari pro dan kontra, ingat ya, siapa pun pemimpinnya tidak mungkin lepas dari pro dan kontra,” ungkap Qodari.

Seperti diketahui, lembaga survei Indikator Politik mengeluarkan hasil survei kepuasan kepada kinerja Presiden Jokowi menjelang berakhir masa jabatannya.

Survei yang dilakukan pada periode 22-29 September 2024 meunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi berada pada angka 75 persen.

Qodari juga mengatakan, Prabowo Subianto yang menjadi presiden selanjutnya membuat Jokowi bisa mengakhiri jabatan dengan soft landing.

“Yang terpilih untuk presiden berikutnya adalah penerus beliau, yang agendanya atau tagline-nya adalah keberlanjutan.”

“Misalkan yang melanjutkan itu Anies, misalnya, nah itu baru hard landing, karena apa-apa yang dikerjakan dirancang Pak Jokowi tidak mendapat keberlanjutan.”

Menurut Qodari, transisi pemerintahan Jokowi dan Prabowo berjalan mulus.

“Jadi kita melihat Pak Jokowi sebetulnya sangat-sangat bukan cuma soft landing, melainkan smooth landing, antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” ungkapnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top